Perkuat Tali Silaturahmi Pj. Bupati Buol Safari Ramadhan Di Desa Baruga

JurnalNusantara.id, Buol - Setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Buol selalu melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, yang mana kegiatan ini dijadikan sebagai salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Seperti halnya tadi malam, kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan di Desa Baruga Kecamatan Karamat, Rabu 20 Maret 2024.

Melalui Tim Safari Ramadhan yang dibentuk, Pemerintah Daerah hadir di tengah masyarakat dengan mengadakan kunjungan atau safari ke masjid-masjid dan mushalla-mushalla tempat masyarakat melaksanakan Qiyamul Ramadhan.

Kehadiran Pj Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM dalam Safari Ramadhan ini turut didampingi oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), antara lain Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kadis PUPR, Kadis Perikanan, Kabag Kesra, dan perwakilan dari OPD lainnya.

Pj.Bupati Buol menyebutkan pelaksanaan Safari Ramadhan selama sebelas hari itu bertujan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan.

"Safari Ramadhan mempunyai makna yang sangat mendalam karena disamping sebagai upaya menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat juga sekaligus sebagai upaya menyosialisasikan program-program pemerintah dan pembangunan daerah serta melihat dari dekat buah dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," terangnya.

Bupati juga mengharapkan agar masyarakat lebih meningkatkan iman dan taqwa dalam melaksanakan ibadah Ramadhan. “Dalam Pelaksanaan kegiatan safari ini, saya mengharapkan dan menitipkan pesan agar masyarakat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan semangat beribadah dengan tetap menanamkan nilai-nilai toleransi serta menjaga keamanan” pesan Bupati.

Lebih lanjut, Pj. Bupati  menyebutkan tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Buol akan menurunkan sebanyak tiga tim untuk pelaksanaan Safari Ramadhan yang terdiri dari: Tim 1 diketuai oleh Pj.Bupati, Tim 2  diketuai oleh Pj. Sekda dan Tim 3 diketuai oleh Para Asisten dan Staf Ahli. Masing-masing tim didampingi para Kepala OPD yang akan menyapa jama'ah Masjid di 33 desa yang tersebar dalam 11 Kecamatan di Kabupaten Buol.

Tim Liputan Diskominfo Buol

Lebih baru Lebih lama