Miliki Sekolah Formal SMP dan SMA, Pesantren Farid As Sholeh Negerilama Buka Pendaftaran Santri Baru TA. 2024/2025

 


JurnalNusantara.id, Buol - Pondok Pesantren Farid As Sholeh Desa Negeri lama Kecamatan Bokat mulai membuka proses pendaftaran calon santri baru untuk tahun ajaran 2024 / 2025. Kepastian itu didapatkan setelah Pihak Pondok Pesantren Farid As Sholeh, Melalui Ketua Yayasan Farid As Sholeh Suaib S. Manto,S.Sos yang di umumkan di kanal media sosial milik ponpes hari senin 18 Maret 2024.

"Iya betul kami membuka pendaftaran santri baru jenjang pendidikan SMP dan SMA kami berharap masyarakat yang melihat pengumuman dan berminat dapat menjemput formulir pendaftaranya di sekretariat pondok pesantren desa negeri lama kec. bokat atau dapat menghubungi nomor yg tertera dalam brosur" Ujar Suaib manto (18/03/2024) 

Dalam keterangannya Suaib Manto juga menjelaskan bahwa Ponpes Farid As Sholeh adalah lembaga pendidikan unggul dalam menghasilkan generasi emas kab. Buol. Farid As Sholeh juga berkomitmen untuk mengembangkan sistem pendidikan yang berorientasi pada terciptanya generasi yang memiliki pemahaman religius dan moderat.

Ponpes Farid As Sholeh juga mengembangkan sistem pendidikan yang berorientasi pada terciptanya generasi yang mandiri dan membentuk generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan serta siap pakai di lingkungan masyarakat. 

Selain itu Pondok Pesantren Farid As Sholeh memiliki Sekolah Formal yaitu jenjang pendidikan SMP Islam dan SMA Plus, sehinga semua santri yang tamat dari pesantren selain mendapatkan ijazah pesantren juga mendapatkan ijazah sekolah formal yaitu SMP dan SMA sehingga lulusan dari pesantren Farid As Sholeh dapat melanjutkan studi hingga ke perguruan tinggi.

"Selain program dan Fasilitas yang kami sediakan kami menjamin semua tamatan pondok pesantren farid As Sholeh akan mendapat dua Ijazah yaitu Ijazah Pesantren dan Ijazah Formal SMP dan SMA karena kami juga memiliki sekolah formal yg telah terdaftar dan terakreditasi sehingga santri dapat melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi" Ujar Suaib manto

Ditempat terpisah Pimpinan pondok pesantren Kiyai Munawir yang di temui oleh media Jurnal Nusantara menjelaskan bahwa program pesantren yang dibuka antara lain yaitu Tahfidz Al Qur'an, Kajian Kitab Kuning, Fiqih, Nahwu dan Shorof serta berbagai kegiatan Ekstrakurikuler Seperti hadroh dan Rebana. Pondok pesantren juga di lengkapi dengan fasilitas Gedung Sekolah, Gedung Belajar Pondok, Musholah, Asrama Putra, Asrama Putri, MCK Putra dan Putri, Lapangan Olahraga, Kolam Pemancingan, Dapur Umum dan Rumah Makan serta seluruh lingkungan Pondok yang dilengkapi fasilitas Wi-Fi gratis 24 Jam non stop sangat membantu para santri dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah yang membutuhkan jaringan internet. Dengan program dan Fasilitas yang ada diharapkan santri yang menuntut ilmu dapat lebih maksimal lagi dalam belajar dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dalam lingkungan Pondok pesantren. 

"Kami selaku pimpinan pondok pesantren tahun ini membuka program Tahfidz Al Qur'an, Kajian Kitab Kuning, Fiqih, Nahwu dan Shorof serta Kegiatan ekstrakurikuler lainya yang menunjang minat bakat santri serta di dukung dengan fasilitas yang memadai dan juga tenaga pengajar handal" Tutur Munawir

Adapun bagi calon santri yg berminat agar dapat menjemput langsung Formulir di pesantren atau dapat menghubungi kontak wa panitia yaitu 082296416820

Segera daftarkan sanak keluarga anda sebelum terlambat

Penulis : Rifki Hamdani

Lebih baru Lebih lama