Peringati Hari Pers Nasional 2024, Jaringan Media KOPI Adakan Lomba Hingga Workshop

 


Hari Pers Nasional 2024


JURNAl NUSANTARA, Jaringan media dan wartawan di Kabupaten Buol Sulawesi Tengah yang tergabung dalam Komunitas Pers Independen Buol (KOPI Buol) turut menggelar perayaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024.


Peringatan HPN Ke-78 yang akan jatuh pada 09 Februari 2024 mendatang merupakan hari besar bagi para insan pers seluruh indonesia yang selalu dirayakan dengan suka cita.


Untuk Kabupaten Buol sendiri, HPN 2024 kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik antara lain Lomba Penulisan Artikel, Lomba Presenter Berita, Lomba Stand Up Comedy, Anjangsana, Seminar dan Workshop, serta Bakti Sosial.


Dalam rilis persnya (11/01), Ketua Panitia HPN Buol 2024 Ruslan Panigoro menyampaikan, saat ini pendaftaran lomba telah mulai dibuka untuk umum terhitung selama 15 (lima belas) hari sejak tanggal 10 hingga 25 Januari 2024, peserta dapat mendownload formulir pendaftaran online di link bit.ly/FormHPNBuol2024.


“Beberapa pemenang lomba ini nantinya akan berkesempatan untuk berpartisipasi secara langsung dalam acara puncak nanti,” jelas Pimpinan Media Suara Utara ini.


“Sedangkan kegiatan pamungkas HPN Ke-78 di Kabupaten Buol ini selanutnya akan diisi dengan Seminar dan Workshop Jurnalistik dengan tema Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Daerah, Menuju Buol Maju dan Kondusif” sambung Ruslan yang juga menjabat sekretaris KOPI Buol.

Dokumentasi Rapat Panitia HPN


Jaringan Media KOPI Buol sendiri sebagai pelaksana kegiatan sejauh ini terdiri dari beberapa media lokal antara lain yaitu topikterkini.com, suarautara.com, detikperistiwa.com, indoglobenews.com, dan radarsulteng.com.


Selanjutnya ada liranews.com, journaltelegraph.com, metroselebes.com, dipublika.id dan araytv.com, selain itu adapula dua redaksi media berita baru yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu jurnalnusantara.id serta buolonline.com.


Lebih lanjut Ruslan Panigoro nerharap euforia peringatan hari pers ini nantinya akan bisa dirasakan oleh masyarakat umum secara luas, Ia meminta segenap warga buol agar dapat turut berpartisipasi dalam seluruh kegiatan yang ada.


“Selain lomba Stand Up Comedy, ada pula kompetisi bertema jurnalsitik yaitu lomba menulis dan presenter, kami berharap ini akan menjadi pemantik khususnya bagi para generasi muda Di Kabupaten Buol agar lebih mengenal dunia wartawan lebih dekat,” tutup Ruslan.


Lebih baru Lebih lama