Asisten III Lani Irawati, Buka Secara Resmi Kegiatan Verifikasi Role Model Tempat Praktik Mandiri Bidan


JurnalNusantara.id, Buol - Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buol, Lani Irawati, SE.Ak., M.Si., resmi membuka kegiatan Verifikasi Role Model Tempat Praktik Mandiri Bidan (TPMB) Kabupaten Buol yang berlangsung di TPMB Kelurahan Leok II, Jumat 7 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Verifikator Lomba TPMB Kategori Wilayah Daerah Tertinggal, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK), Asdhi Yanuar, menyampaikan apresiasi atas penyambutan yang hangat dan memastikan setiap detail pelayanan KB oleh bidan. “Kami hadir dengan tekad kuat memastikan setiap detail pelayanan KB oleh bidan sesuai standar. Pelayanan KB yang efektif dan efisien oleh bidan di TPMB ini sangat penting. Bidan bukan hanya penyedia layanan, tetapi juga role model bagi masyarakat,” ujarnya. Yanuar berharap verifikasi ini meningkatkan komitmen dan kualitas pelayanan bidan di seluruh Indonesia.

Asisten III, Lani Irawati dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi dalam memajukan Kabupaten Buol. Beliau juga menjelaskan  tentang kondisi  dan tantangan yang dihadapi di Kabupaten Buol, termasuk dalam bidang kesehatan  dan pembangunan infrastruktur. Asisten III juga menekankan pentingnya kolaborasi dan komitmen Bersama dengan semua pihak dalam memajukan Kabupaten Buol  terutama  dalam mengatasi  masalah stunting dan kekerasan  terhadap perempuan dan anak.

Selain itu, Bidan Yuniarti Turungku, S.Tr.Keb, yang juga merupakan Ketua IBI  Kabupaten Buol memberikan paparan mengenai perannya dalam pelayanan kesehatan dan keluarga berencana di Kabupaten Buol. Bidan Yuniarti, yang telah berkarir sejak 2006, menegaskan pentingnya setiap langkah kecil dalam memajukan kesehatan masyarakat. “Teruslah berkarya dan menginspirasi, karena setiap langkah kecil memiliki dampak besar,” tuturnya menutup paparannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan pemangku kepentingan dalam upaya mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Buol.

Sumber : Tim Humas Diskominfo

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama