Sambangi Empat Parpol, H. Abd. Faisal Pontoh Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Bupati Buol


JurnalNusantara.id, Buol - Abdul Faisal Pontoh S.E., resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Buol periode 2024-2029 di empat partai politik. 

Mantan Kepala Syahbandar Pelabuhan Leok ini menyatakan kesiapannya untuk maju di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Buol pada 27 Nopember tahun 2024.

Seluruh parpol mengucapkan terimakasih atas atensi dan mengapresiasi upaya bacabup (bakal calon Bupati) Abd Faisal A.Pontoh, S.E yang sudah menyambangi langsung proses pendaftaran dan pengembalian berkas. 

"Terimakasih dan salut untuk bacabup yang telah berkunjung dan meninjau langsung seluruh proses perlengkapan administrasi," jelas salah satu Desk Pilkada 2024.

Berdasarkan agendanya, Faisal Pontoh telah mengembalikan berkas di DPD Perindo, kamis (2/5/2024), diterima oleh ketua Desk Pendaftaran bakal Calon Bupati/wakil Bupati, Rudi Monoarfa. 

Keesokan harinya, bakal calon Bupati Buol periode 2024-2029 ini mengembalikan berkas pendaftaran ke partai PDI- Perjuangan dan diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada partai berlambang Banteng. 

Berikutnya, Bakal Cabup, Abd. Faisal AB.Pontoh bersama tim melaksanakan pengambilan formulir pendaftaran di kantor DPC Gerindra Buol, Kel.Leok I, diterima oleh ketua Badan seleksi pendaftaran bakal calon Bupati/Wabup, Drs. Samsul O. Samah, M.Si, didampingi oleh anggota Bansel, Harmoko kuntuamas, S.IP, dan Moh. Imam Arfandi, pada Jumat (3/5).

Selain itu, pada hari yang sama tim dan bacabup tersebut juga turut mengambil formulir di kantor DPC PPP, yang diterima langsung oleh ketua DPC PPP, DR. Moh.Nasir Dj. Daimaroto, S.H, M.H, didampingi Sekretaris DPC PPP, Irwan Saleh, S.Pd, M.Pd, ketua Desk, Arianto.

Kepada media ini bakal calon H. Abd.Faisal Pontoh menuturkan motivasinya adalah panggilan moral dan nurani terlibat langsung terhadap pembenahan kabupaten buol, dimana perlunya gebrakan, terobosan dan kebijakan kedepan agar kabupaten buol bisa berbicara lebih banyak ditingkat nasional. 

Lanjut, And Faisal Pontoh, Apalagi posisi kita kabupaten Buol salah satu penyangga IKN, ini peluang dan kesempatan untuk buol, untuk itu, Pemerintah Buol kedepan harus lebih kreatif dan inovatif guna membawa daerah dan masyarakat yang lebih maju.

"Semoga apa yg kami niatkan mendapat dukungan dan ridho Allah SWT,"pungkas sosok yang tenang dan Religius ini.

Turut mendampingi Bakal Calon Bupati Buol H.Abd. Faisal A. Pontoh, S.E, antara lain Husni, S.H, S.IP, CFLE., Husni Lahama, Suparjan.U Ali, Abdulah Rahman, S.P.


Liputan: M.R.

Lebih baru Lebih lama