Pemda Buol Bakal Rekrut 1005 Quota P3K dan ASN Umum





Jurnalnusantara.id, Buol – Dipastikan pada tahun 2024 Pemerintah kabupaten Buol kembali rekrut Aparatur Sipil Negara ASN (P3K) baik untuk formasi Guru, Kesehatan dan Teknis.

Meski juknisnya saat ini belum turun dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB), namum quota dan formasi yang diajukan oleh Pemda Buol melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buol telah disetujuai.

Diketahui pada pengajuan quota ASN P3K  sebanyak 1005, semuanya di setujui oleh Kemenpan RI sehingga sangat terbuka peluang bagi para honorer daerah untuk untuk diangkat jadi ASN.

Untuk itu, Pemda Buol berharap kepada para calon ASN untuk mempersiapkan diri  mulai saat ini.

“ alhamdulilah untuk tahun ini Buol mendapat quota 1005 ASN P3K terdiri dari 205 formasi Guru, 250 Kesehatan dan Teknis sebanyak 545,” jelas Badrun, S.Sos, selaku Kepala Bidang Manajemen dan Adminitrasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Buol, saat ditemui awak media, Senin (29/4/2024).

Lebih lanjut Badrun menyebutkan dari quota 1005 yang akan diterima, sedikitnya ada 95 jatah untuk ASN yang terdiri dari 50 orang formasi Kesehatan dan 45 untuk Teknis, tentu ini menjadi pertimbangan keuangan daerah yang mampu membiayai perekrutan tahun ini.

“ untuk quota tahun ini diprioritaskan formasi teknis bagi para honores daerah yang saat ini mengabdi di instansi perangkat daerah, dan untuk jatah untuk ASN dalam quota 1005 yang dimaksud, ada jatah 50 untuk kesehatan dan 45 untuk Teknis, total keseluruhan yang bakal direkrut 1005,” jelas Badrun.

Ia pun beraharap kepada para calon yang akan mengikuti perekrutan ini untuk mempersiapkan diri sedini mungkin sambil mengunggu turunnya Junkis dari pusat dan memperhatikan berbagai kendala yang dihadapi pada perekrutan dua tahun terakhir.

“kami berharap para calon ASN ini mempersiapkan diri dan mengevaluasi persoalan yang dihadapi pada perekrutan sebelumnya, seperti kendala pada materai online yang diwajibkan oleh BKN, tak hanya itu. Persiapan seluruh dokumen administrasi dan soal-soal yang akan dihadapi pada tes CAT nanti, harus disiapkan sedini mungkin” pungkasnya. 

Disinggun jadwal perekrutan untuk kabupaten Buol, Badrun belum memberikan jawaban kepasrian dilaksanakan, karena pihaknya saat ini masih menunggu Jurnis baru kemudaian menetapkan jadawalnya. /red

Lebih baru Lebih lama