PJ. Sekda Buol, Lepas Ratusan Siswa-siswi Peserta Jalan Sehat Dalam Rangka Semarak Gerakan Sekolah Sehat (GSS)


JurnalNusantara.id, Buol - Pemerintah kabupaten  Buol melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) laksanakan kegiatan Semarak Gerakan Sekolah Sehat (GSS), diikuti sejumlah siswa-siswi dari tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA, Selasa (28/5/2024) di SMP N 2 Biau.

GSS merupakan gerakan bersama yang melibatkan peran serta pemerintah, masyarakat, satuan pendidikan dan stakeholder menerapkan pentingnya hidup sehat bergizi, sehat fisik, sehat jiwa, sehat imunisasi, dan sehat lingkungan.
Adapun rute jalan sehat star dari SMP 2 biau finis di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) secara bersama-sama, sarapan makanan sehat, pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri, atraksi permainan tradisional, penyuluhan bahaya penggunaan NAPZA, dan FGD.

Pj. Sekda Ir. Usman Hasan M.Si yang di dampingi para pejabat di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan turut hadir dalam kegiatan launching Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Buol. dengan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan pelajar dari PAUD/TK, SD ,SMP dan SMA  serta Kepala Sekolah dan guru pendamping serta orang tua murid.

Peserta antusias mengikuti kegiatan Semarak Gerakan Sekolah Sehat (GSS) yang merupakan ide dan gagasan dari dinas pendidikan yang berkolaborasi dengan para kepsek . Sehingga suasana  berlangsung meriah.

Pj.Sekda bahkan ikut serta jalan sehat yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Buol. Sekda mengapresiasi dan mendukung jalan sehat yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut, dimana sekaligus melaunching Gerakan Sekolah Sehat (GSS).

“Atas nama Pemkab Buol saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan seluruh jajarannya sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kita launching Gerakan Sekolah Sehat, semoga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, peserta didik, adik-adik pelajar yang ada di Kabupaten Buol” ungkap sekda disela-sela acara.Sekda berharap, agar setelah dilaunching, dengan GSS bisa mewujudkan peserta didik dan seluruh warga sekolah di Buol yang sehat, kuat cerdas dan berkarakter.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan yang diwakili kepala bidang PAUD dan SD Zubaedah Rasyid menyatakan, setelah dilaunching, Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Buol bisa ditindaklanjuti dan terlaksana dengan baik di sekolah-sekolah.

Dikemukakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam mewujudkan sekolah sehat tersebut. “Ada lima topik dalam gerakan sekolah sehat, yaitu sehat bergizi, sehat fisik, sehat imunisasi, lalu sehat jiwa dan sehat lingkungan,” papar Zubaedah . (Tim Diskominfo Buol).

Lebih baru Lebih lama