Pimpin Upacara Harkitnas, Pimpinan Cabang BRI Pogogul Bacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

 


JurnalNusantara.id, Buol - Bannk Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pogogul Kabupaten Buol melaksanakan upacara dalam rangka memperingati 116 tahun Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) dengan jargon "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas” 20 Mei 2024.

Upacara memperingati Harkitnas ini dilaksanakan secara sederhana di halaman kantor BRI Cabang Pogogul Kabupaten Buol dan dihadiri oleh jajaran serta karyawan pada Senin, (20/5/2024).

Pimpinan Cabang BRI Pogogul, Setyo Eddy Moelyono, selaku inspektur upacara, membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Sambutan tersebut sesuai dengan tema Harkitnas tahun ini, “Bangkit untuk Indonesia Emas”.

Dalam sambutan Menteri Kominfo RI yang dibacakan Pimpinan Cabang BRI Pogogul antara lain menjelaskan pentingnya pemanfaatan kemajuan teknologi yang melesat cepat untuk menjadikan Indonesia sebagai pemain penting di kancah global.

“Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan visi tersebut. Kita harus mencermati kembali gagasan awal pembentukan Indonesia dan bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita. Sejarah bukan hanya sebagai sumber keteladanan, tetapi juga sebagai percakapan tentang kemajuan, kemanusiaan, dan kesejahteraan,” jelas Setyo Edi Mulyono saat membacakan sambutan Menkominfo.

Setyo Edi Mulyono saat membacakan sambutan Menkominfo juga menjelaskan, dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Joko Widodo, tantangan demi tantangan dapat di hadapi bersama.

Terang dia, kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, dari perkotaan hingga pedesaan, di seluruh penjuru tanah air.

Dia juga menambahkan bahwa kebangkitan kedua ini adalah momen terpenting bagi Indonesia untuk menatap masa depan dengan optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.

“Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, dan potensi transformasi digital kita menjadi modal dasar menuju ‘Indonesia Emas 2045’. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!” lanjutnya.

Di kesempatan itu juga Pimpinan BRI pogogul, Setyo Edi Mulyono, menyampaikan bahwa BRI akan terus berkomitmen untuk mendukung visi Indonesia Emas dengan meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Semangat kebangkitan nasional harus menjadi motivasi kita semua untuk terus berinovasi dan memiliki kontribusi bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong, serta menjadi pengingat bahwa perjuangan untuk kemajuan bangsa masih terus berlanjut. Dengan semangat “Bangkit untuk Indonesia Emas”, seluruh elemen masyarakat diajak untuk bekerja keras dan berinovasi guna mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi Indonesia di masa depan.

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama