Panwaslu Bokat Gelar Rakor Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Rakor pengawasan logistik pada pemilu tahun 2024 oleh Panwaslu Kecamatan Bokat

JURNAL NUSANTARA - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bokat Moh. Syam Manto, SKM membekali Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan membuka secara resmi rapat koordinasi pengawasan Logistik Pemilu 2024, di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bokat, Rabu, (27/12/2023), pukul 8.30 s/d 15.30 WITA.

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh PKD se-Kecamatan Bokat, dan dihadiri Kordiv HP2H Ratnasari Paituntu, Kordiv P3S Rustam, Rahman Masjid selaku Kepala Sekretariat dan sebagai Pemateri Eksternal, Anggota PPK Kecamatan Bokat Umar Piantae dan Kapolsek Bokat yang diwakili AIPDA Nolki.

Tahapan Pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 sudah di depan mata, sangat dibutuhkan tenaga tenaga ekstra dan pengetahuan yang cukup untuk mengatasi setiap potensi kerawanan dalam tahapan ini.

Dengan adanya Inventarisir masalah dan potensi pelanggaran yang akan menghambat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Panwaslu Kecamatan Bokat memahami betul terkait kondisi tersebut dengan menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi pengawasan distribusi logistik guna tahapan pemilu berjalan dengan baik dan lancar.

Moh. Syam Manto, SKM, selaku Ketua Panwaslu Bokat dalam sambutannya menekan kepada kerja-kerja profesional dilapangan dengan memastikan pengawasan distribusi logistik yang sesuai dengan prosedur.


Ketua Panwaslu Kecamatan Bokat bagian Koordinator Devisi Sumber Daya Manusia Organisasi, Data dan Informasi Moh. Syam Manto, SKM mengatakan, pihaknya sudah merencanakan kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan menghadapi tahapan Pendistribusian Logistik tahapan Pemilu 2024.

“Dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan di lapangan Kita harus memastikan logistik yang didistribusikan sudah sesuai prosedur, prosedur yang dimaksud adalah tepat jumlah, tepat jenis, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat kualitas. Semua itu telah tercantum dalam undang-undang nomor 07 tahun 2017 tentang Pemilu,” tutur Syam Manto kepada media ini, Rabu (27/12/2023).

Diakhir sambutannya, Ketua Panwaslu Bokat menyampaikan kepada seluruh PKD di 15 Desa Se-Kecamatan Bokat agar dapat senantiasa menjaga profesionalitas dan Integritas dalam setiap kerja-kerja di lapangan dan tidak lupa tetap menjaga kesehatan karena padatnya jadwal tahapan yang saling beririsan, serta selalu menjaga kekompakan sesama PKD di lingkungan Panwaslu Kecamatan Bokat.


Penulis | Yayu Lestari
Editor | Moh Riansyah

Lebih baru Lebih lama