Siapkan Dirimu! Panwaslu Kecamatan Bokat Segera Buka Rekrutmen PTPS

Rekrutmen PTPS Panwaslu Kecamatan Bokat Kabupaten Buol Sulawasi Tengah

JURNAL NUSANTARA - Panwaslu Kecamatan Bokat memanggil putra-putri khususnya Kecamatan Bokat untuk dapat mengambil bagian dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 dengan terlibat secara langsung dalam pelaksanaan Pemilu.

Dalam hal ini, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bokat akan segera membuka rekruitment Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam rangka persiapan Pemilu 2024.

Saat ini kegiatan sosialisasi di 15 Desa se-Kecamatan Bokat sedang berlangsung yang selanjutnya dijadwalkan dengan Pendaftaran dan penerimaan berkas dibuka mulai dari 2 s/d 6 Januari 2024.

Ketua panwaslu kec. Bokat Moh. Syam S. Manto, SKM mengatakan, untuk tenaga PTPS yang direkrut setiap TPS yakni satu orang dan seluruhnya berjumlah 48 TPS di 15 Desa se-Kecamatan Bokat.

“Kita akan membuka pendaftaran PTPS mulai tanggal 2 – 6 Januari 2024 yg tersebar di 15 desa dengan jumlah yang dibutuhkan 48 orang” jelasnya pada media ini Jum’at (29/12)

“Pendaftaran dilaksanakan di kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan bokat bertempat Jl. Trans Sulawesi di desa bokat Depan UPTD Puskesmas Bokat.”lanjut Syam manto

Untuk pengumuman perpanjangan pendaftaran akan disampaikan pada 7 Januari 2024, sementara penerimaan dan penelitian berkas pendaftaran di masa perpanjangan akan berlangsung pada 7-8 Januari 2024.

Kemudian, hasil seleksi administrasi diumumkan pada 10 Januari 2024, memberikan waktu hingga 21 Januari 2024 bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap calon pengawas TPS.

Wawancara dengan calon pengawas TPS akan dilaksanakan pada 2-17 Januari 2024, sementara penetapan dan pengumuman calon terpilih berdasarkan hasil tes wawancara akan dilakukan pada 18-19 Januari 2024.

“Silahkan bagi masyarakat yang ingin mendaftar Pengawas TPS Pemilu 2024, melengkapi berkas pendaftaran seperti foto copy KTP, foto setengah badan 4×6 2 lembar, ijazah terakhir, riwayat hidup dan surat pernyataan bermaterai 10.000. Dan surat pendaftaran ditujukan ke Panwaslu kecamatan bokat” tambah Syam Manto selaku pengampuh Kordiv SDMOD Panwaslu Bokat

Panwaslu Bokat memanggil putra-putri khususnya kec. Bokat untuk dapat mengambil bagian dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 dengan terlibat secara langsung dalam pelaksanaan Pemilu.

Panwaslu Bokat berharap dengan dilaksanakannya rekrutmen tersebut dapat melahirkan anggota TPPS yang memiliki integritas dan ikut mensukseskan proses demokrasi pada 14 Februari 2024.

Penulis | Yayu Lestari
Editor | Moh Riansyah

Lebih baru Lebih lama