PJ. Bupati Buol Soroti Kolaborasi dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kab. Buol



JurnalNusantara.id, Buol - Forum Komunikasi Administrasi Pembangunan Sulawesi Tengah tahun 2024 resmi dibuka di Kantor Bupati Buol pada Rabu, 29 Mei 2024. Acara yang berlangsng di Lantai II Kantor Bupati Buol ini mengusung tema "Optimalisasi Strategi Tata Kelola Administrasi Pembangunan dalam mewujudkan Visi dan Misi Kepala Daerah".

Dalam sambutannya, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Farid Rifai, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini serta menggarisbawahi kompleksitas dan ragam tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dewasa ini. Ia juga menekankan perlunya reformasi birokrasi untuk mencapai tujuan pembangunan daerah.

Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM dalam sambutannya, menyoroti kolaborasi dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Buol yang melibatkan berbagai pihak. Ia juga menggarisbawahi fokus pembangunan tahun ini dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan ekspor, serta pentingnya strategi pembangunan yang berbasis pada optimalisasi tata kelola administrasi.

Acara kemudian diakhiri dengan sesi pemukulan gong serta penyerahan cendera mata dari pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah kepada Pemerintah Daerah Kab. Buol, serta penyerahan cenderamata dari Pemerintah Daerah Kabupaten Buol kepada Kabupaten/Kota peserta Forkom Administrasi Pembangunan tahun 2024.

Penyampaian materi pada Forkom Administrasi Pembangunan Sulawesi Tengah tahun 2024 rencananya dilangsungkan esok hari. Forkom ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menghasilkan langkah-langkah konkret dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Dr. Farid Rifai Yotolembah S.Sos., M.Si (Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan), Drs. M. Muchlis, MM (Pj Bupati Buol), AKBP Handri Wira Suriyana S.I.K (Kapolres Buol), Adhitya Trisanto, SH., MH (Kajari Buol), Serka Jufri (Mewakili Dandim 1305/ BT), Ir. H. Usman, M.Si (Pj. Sekretaris Daerah Kab Buol), serta para staf ahli Bupati, pimpinan OPD, dan tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 400 orang.

Sumber : Tim Humas Diskominfo

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama