Buka Secara Resmi Orientasi PPPK Tahun 2024, Berikut Harapan PJ. Sekda Buol



JurnalNusantara.id, Buol - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buol menyelenggarakan Pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan I sampai dengan angkatan IX Tahun 2024 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buol. Rabu, 29 Mei 2024 di Hotel Surya Wisata  yang di buka secara resmi oleh Pj. Sekertaris Daerah Kabupaten Buol Usman, M.Si mewakili Pj. Bupati Buol.

Seremonial pembukaan di awali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dengan tujuan membangkitkan rasa nasionalisme dan juga menjadi motivator dalam pelaksanaan tugas kedinasan sehari-hari.

Pj Sekretaris Daerah, Usman M,Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja merupakan salah satu unsur Aparatur Sipil Negara yang mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraaan Pemerintahan dan pembangunan di Daerah sehingga kami berharap agar PPPK sebagai abdi negara harus menjadi aparatur yang memiliki sikap dan perilaku yang baik bermoral dan bermental baik sesuai dengan norma sosial, norma agama dan aturan Pemerintah. Selain itu, sebagai PPPK mempunyai integritas, profesional, jujur dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik.

Sebelumya Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Tofan, S.STP dalam laporan panitia menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan Orientasi PPPK adalah untuk membekali peserta dengan pengetahuan, sikap, dan perilaku tentang nilai dan etika pada instansi Pemerintah dalam mendukung pelaksanaan tugas jabatannya untuk pencapaian Visi dan Misi organisasi, dalam hal ini adalah Visi Misi Pemda Buol.

Orientasi PPPK angkatan I sampai dengan angkatan IX Pemerintah Daerah Buol Tahun 2001-2023 berlangsung selama 11 hari dimulai pada tanggal 29 Mei s.d 8 Juni 2024 dengan metode klasikal, setiap angkatan mengikuti orientasi selama tiga hari. Orientasi ini merupakan tahap kedua sebelumnya ASN PPPK telah mengikuti Orientasi tahap satu melalui pembelajaran mandiri melalui Masive Open Online Course (MOOC) dengan kurikulum pengenalan Fungsi dan Tugas ASN selama 14 Hari.
Peserta Orientasi PPPK angkatan I sampai dengan angkatan IX berjumlah 914 orang terbagi 24 angkatan.
 PPPK Tenaga Pendidik (Guru) berjumlah 539 Orang
 PPPK Tenaga Kesehatan berjumlah 300 Orang
 PPPK Tenaga Teknis berjumlah 75 Orang

Rangkaian acara kemudian diakhiri dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Pj. Sekertaris Daerah dan Kepala Badan BKPSDM kepada dua orang perwakilan ASN PPPK dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir dalam acara pembukaan orientasi Pj. Sekretaris Daerah, Kepala BPSDMD Provinsi, Kepala BKPSDM Kab. Buol, Pimpinan OPD Kabupaten Buol, Peserta Orientasi PPPK Kabupaten Buol.

Sumber : Tim Liputan Diskominfo

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama