Semarakan Ramadhan, Karang Taruna Cahaya Muda Desa Diat Selenggarakan Lomba Keagamaan.


JurnalNusantara.id, Buol - Dalam rangka Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Karang Taruna Cahaya Muda Desa Diat, mengadakan kegiatan lomba keagamaan bertempat di Balai Desa Diat di mulai tanggal 31 Maret hinga 4 April 2024.

Bulan Suci Ramadahan ini merupakan momen yang tepat untuk membentuk karakter peserta didik menjadi seorang muslim yang mukmin, istiqomah serta tetap menjunjung toleransi dan menjadi anak yang sholeh dan sholeha

Menurut ketua Panitia Pelaksana Yusril M.,S.Pt bahwa Karang Taruna Cahaya Muda Diat  Melaksanakan Lomba Di bulan suci ramadhan. Yaitu lomba anak-anak, khususnya dalam bidang keagamaan. Lomba Azan, Baca'an Surah Pendek, baca'an do'a pendek, Qultum/Pidato, sambung ayat dan sholat. akan menjadi puncak perayaan ini, yang  diadakan di Balai Desa Diat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat rasa cinta dan semangat nasionalisme masyarakat Desa Diat di bulan yang penuh berkah ini yakni bulan suci ramadhan , melalui lomba keagamaan ini, Karang Taruna Cahaya Muda Diat juga berharap dapat membantu meningkatkan kesadaran agama anak-anak Desa diat. 

"Bulan Suci Ramadhan ini kami dari Karang Taruna desa melaksanakan lomba kegamaan di antaranya Lomba Azan, Bacaan surat pendek, Qultum/Pidato, Sambung Ayat dan Sholat. Yang di laksanakan di balai desa diat mulai dari tanggal 31 Maret hingga 04 April 2024" Ujar Yusril (31/03/2024) 


Acara ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah dan PHBI, yang turut serta dalam perayaan tersebut dan hadir dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi anak-anak Desa Diat. Antusiasme anak-anak Desa Diat terhadap Lomba Keagamaan ini sangatlah tinggi. Mereka dengan semangat mengikuti berbagai cabang lomba, menunjukkan antusiasme mereka dalam memperdalam pemahaman dan pengamalan agama.

"Alhamdulillah kegiatan kami ini di dukung Penuh oleh pemerintah desa diat dan PHBI dan mereka ikut berperan dalam kegiatan ini, dan kami melihat anak-anak peserta lomba sangat antusias dalam mengikuti lomba"

Dengan diadakannya kegiatan semacam ini, diharapkan dapat mendorong perkembangan spiritual dan religiusitas anak-anak. Selaras dengan tema "Menumbuhkan Generasi Islam Sejak Dini Untuk Bangsa Dan Agama Yang Rahmatan Lil Aalamin" acara ini merupakan langkah konkret untuk menciptakan generasi penerus yang memiliki karakter religius dan berintegritas. Karang Taruna Cahaya Mudah Diat sangat berharap agar acara ini dapat sukses dan memberikan dampak positif bagi anak-anak Desa Diat serta masyarakat secara keseluruhan. Semoga acara ini menjadi momen yang berkesan dan meningkatkan semangat keagamaan dalam diri setiap peserta.


Sementara itu menurut bendahara panitia lomba Indahsari A. Sabora, SM bahwa kegiatan ini sudah di siapkan dengan matang oleh panitia mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan nanti penyerahan hadiah lomba. 

"Kami telah mempersiapkan dengan matang terkait pelaksanaan lomba ini adapun anggaran yang kami dapatkan berasal dari Pemerintah Desa (APBDes) yg di alokasiakan melalui PHBI dan kita KARANG TARUNA sebagai pelaksana kegiatannya, Insya Allah di hari penutupan akan di serahkan hadiah lomba Piala dan Piagam bagi anak-anak yang berprestasi dan mendapatkan juara" Tutup Indahsari yang juga salah satu guru tetap di pondok pesantren Farid AS Sholeh Negerilama (31/03/2024) 

Liputan : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama