Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj. Sekda Buol Lepas Pawai Takbiran


JurnalNusantara.id, Buol - Dalam momen yang penuh keberkahan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pawai Takbiran menghiasi malam ini di Halaman Masjid Agung Buol, Jln Batalipu. Kegiatan yang digelar pada tanggal 09 April 2024 pukul 20.30 Wita ini dihadiri oleh berbagai tokoh, diantaranya Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Ir. H. Usman, M.Si dan Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana S.IK, M.A.P.

Dalam sambutannya, Ir. Usman Hasan menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesempatan berkumpul dalam momen berkah tersebut. Ia menekankan bahwa Pawai Takbiran bukan sekadar tradisi, melainkan simbol kebersamaan, kegembiraan, dan kesyukuran atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Pj. Sekda Buol juga menekankan pentingnya mematuhi aturan yang telah ditetapkan demi menjaga keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bersama. Ia mengajak seluruh peserta untuk menjaga kerapihan, tertib, dan keharmonisan acara tersebut agar dapat dinikmati dengan penuh kebahagiaan.

Selain itu, Ir. Usman Hasan juga mengajak untuk meningkatkan rasa persaudaraan, ukhuwah Islamiyah, dan kebersamaan di antara umat muslim. Ia berharap bahwa Pawai Takbiran tersebut dapat menjadi wujud syukur atas segala nikmat dan rahmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Rute yang dilalui oleh Pawai Takbiran meliputi sejumlah jalan utama di sekitar wilayah Kabupaten Buol, seperti Jalan Syarif Mansyur, Jalan MT Haryono, Jalan Ir. Karim Mbow, Jalan MA Turungku, Jalan U.Hanggi, dan Jalan Gunung Sansibar, sebelum berakhir di Jalan Batalipu Kelurahan Leok II.

Turut hadir dalam acara pawai Takbiran ini, diantaranya: Lettu Inf. Suyadi (Danramil 1305-05 Biau); Drs. Arianto T. Rioeh (Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan); Abd. Yani saad (Kadis Pemberdayaan Masyarakat); Syarif Pusadan SE, M.Si (Kaban BPKAD); Drs. Asrarudin M.Si (Kadis BKPSDM); Suondo D. Sanua S.Sos (Kadis Kominfo) dan  Rusman Usia S.Sos (Seklur Leok II).

Diharapkan acara pawai ini juga menjadi momen pemantik semangat dan kebersamaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Sumber : Diskominfo

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama