Keluarga Besar BRI Cabang Pogogul Laksanakan Buka Puasa Bersama


Jurnalnusantara.id Buol – Bertepatan dengan hari ke-4 bulan suci ramadhan 1445 H/ Jumat, 15 Maret 2024, Keluarga Besar Kantor Cabang BRI Pogogul Kabupaten Buol Sulteng melaksanakan kegiatan Buka puasa bersama (Bukber) dan sholat magrib berjamaah.

Acara buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah ini dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati lingkup pekerja Cabang BRI, Unit Buol, Unit Sentral beserta ibu ibu IWABRI.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur’an kemudian dilanjutkan dengan Tauziah Yang dibawakan oleh Uztad.H. Abdulah Lamase, S.Ag, M.Pd.i sebelum memasuki waktu berbuka puasa. Usai berbuka puasa bersama dilaksanakan sholat maghrib berjama’áh.

Kepada media ini, Pimpinan Cabang BRI Pogogul, Ir. Setyo Edy Moelyono, mengatakan acara ini dilaksanakan selain mengais berkah di bulan suci ramadhan juga diharapkan menambah semangat yang dilandasi dorongan nilai Spiritual Sumber Daya Manusia dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab Sebagai insan Brilian BRI yang berintegritas.

Selain itu, melalui momentum ini Setyo Edy juga mengharapkan segenap insan Brilian Pogogul Buol memaknai bulan suci ini bulan penuh anugerah dan ampunan serta bulan penuh ibadah.

“Saya berharap segenap insan Brilian Pogogul dapat melaksanakan tugas dengan penuh Kebahagiaan dan tanggungjawab dengan semangat kinerja yang dilandasi ketaqwaan sebagai pondasi SDM yang unggul,”Pinta Orang nomor 1 lingkup Cabang BRI Pogogul Kabupaten Buol.

“Bukber dengan semangat kekeluargaan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat Allah SWT serta refleksi diri di bulan penuh berkah ini, ibarat hujan,ia memelihara dan menumbuhkan perbuatan perbuatan baik.Jika kamu akan kembali ke kehidupan berdosa setelah ramadhan kamu tidak akan mendapatkan apa apa selain lapar dan dahaga,”imbuhnya.

Setyo Edy mengingatkan bahwa amalan manusia untuknya kecuali puasa, Amalan puasa adalah untukku dan aku sendiri yang akan membalasnya, cetus Setyo Edy Moelyono mengutip Hadist Rasulullah yang di diriwayatkan  Bukhari.

By. Syam Manto




Lebih baru Lebih lama