DWP Kemenag Buol, Gelar Semarak Ramadhan Lomba Tahfidz Al Qur'an



JurnalNusantara.id, Buol - Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kab. Buol menyelenggarakan kegiatan semarak Ramadhan Bertempat di Musholah Kantor Kementerian Agama Kab. Buol, Minggu 24 Maret 2024 Pukul 09.30 sampai 11.30 WITA. 


Menurut Ny. Nurjanna Mustamin selaku ketua panitia lomba dan juga ketua bidang pendidikan DWP Kemenag Buol saat di hubungi media Jurnal Nusantara menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan program kerja DWP Kemenag Buol khusunya bidang pendidikan untuk tahun 2024. Dengan Nama Kegiatan Semarak Ramadhan, Tema indahnya Ramadhan meraih Taqwa. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta anak terhadap Al- Quran dan meningkatkan kemampuan anak dalam menghafal surah-surah pendek. 

"Kami laksanakan kegiatan ini adalah salah satu program kerja DWP, dengan Nama Kegiatan semarak Ramadhan dan Tema Indahnya Ramadhan Meraih Taqwa dan saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta anak terhadap Al Qur'an dan Meningkatkan kemampuan anak dalam menghafal surah-surah pendek" Tutur Nurjanna yang kami hubungi via whatsapp. (25/03/2024) 

Kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) hari untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan adapun peserta yang ikut adalah peserta yg berasal dari sekolah-sekolah tingkatan SD/MI yang berada di sekitaran kota khususnya kec. Biau, jumlah peserta yang mendaftar dan mengikuti lomba sebanyak 12 peserta. Adapun lomba yang di ikuti yaitu hafalan surah-surah pendek Juz 30.


"Hanya satu hari saja kegiatanya, peserta nya berjumlah 12 (Dua Belas) Orang berasal dari sekolah SD/MI di sekitaran kota dan lomba yang mereka ikuti yaitu hafalan surah-surah pendek Juz 30. Para pemenang lomba di umumkan dihari yang sama" Tutup Nurjanna

Penulis : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama