Pimpin Hari Amal Bhakti, Sekda Bacakan Sambutan Menteri Agama RI Tekankan Pentingnya Semangat Pengabdian dan Perjuangan




Jurnal Nusantara, Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Drs. Mohammad Suprizal Jusuf, MM, bertindak sebagai inspektur pada Apel Bersama Hari Amal Bhakti ke-78. Acara ini digelar di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol, Rabu 3 Januari 2024. 

Sambutan dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dibacakan oleh Sekda Kabupaten Buol. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya semangat pengabdian dan perjuangan dalam memenuhi tugas-tugas Kementerian Agama. Spirit tersebut kian ditingkatkan dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti ke-78. "Kita harus memiliki spirit ganda, menggabungkan pengantian tahun dan peringatan hari lahir Kementrian Agama pada 3 Januari 1946. Pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 ini, mari kita tingkatkan semangat pengabdian dan perjuangan," ujar Sekda Kabupaten Buol membacakan samburan Menteri Agama.

Dalam sambutan tersebut juga menyoroti berbagai program Kementerian Agama, seperti penguatan modernisasi umat beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, hingga Cyber Islamic University. Netralitas ASN Kementrian Agama dalam konteks politik juga menjadi sorotan, dengan harapan agar pemilihan umum dapat berjalan kondusif tanpa terpengaruh politik identitas.

Dalam rangka apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementrian Agama mengajukan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 10.198 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Agama. Permohonan tersebut telah dikabulkan oleh Presiden, dan pada Hari Amal Bhakti ke-78, sebanyak 1.071 orang menerima penghargaan 30 tahun, 2.810 orang untuk 20 tahun, dan 6.317 orang untuk 10 tahun pengabdian.

Kegiatan Apel Bersama Hari Amal Bhakti ke-78 ini  dilanjutkan dengan pemberian cendera mata kepada mereka yang memasuki purna bhakti, diantaranya: Bapak Suleman Munggeli, S.Hi,  Dra Rosneni Padosi (Guru MTsN 1 Buol), dan Nasrida (staf KUA Lakea).




Lebih baru Lebih lama