Pj. Sekda Sampaikan LKPJ Kepala Daerah Kab. Buol Tahun 2023 Wakili Pj. Bupati Buol

JurnalNusantara.id, Buol - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Buol, Ir. Usman Hasan M.Si Bersama para Asisten dan Staf Ahli serta para pimpinan OPD menghadiri Rapat Paripurna dalam Rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Buol Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Buol, Senin 18 Maret 2024.

KDalam pidato Pj. Bupati Buol yang dibawakan oleh Pj. Sekda Buol, disampaikan berbagai hal. Mulai dari kewajiban menyampaikan laporan pertanggungjawaban, hingga tantangan ekonomi baik nasional maupun global yang memengaruhi kondisi Kabupaten Buol. Meskipun mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi, sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan tetap memberikan kontribusi besar.

Tidak hanya itu, data-data ekonomi seperti Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan tingkat pengangguran terbuka juga disorot. Peningkatan angka kemiskinan menjad, perhatian serius, namun upaya penanganannya telah dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Pemerintah provinsi Sulawesi Tengah turut berperan dengan memberikan stimulus fiskal dan bantuan langsung tunai kepada keluarga miskin. Meskipun demikian, tingkat ketimpangan pendapatan masih menjadi perhatian serius.

Penutupan rapat tidak hanya menjadi sekadar formalitas. Penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan Dokumen LKPJ Tahun Anggaran 2023 menjadi momen penting yang menandai komitmen transparansi dan akuntabilitas pemerintah daerah dalam mengelola keuangan dan pembangunan.

Rapat Paripurna ini tidak hanya sekadar seremonial, namun menjadi refleksi dalam menghadapi tantangan ekonomi dan kemiskinan yang kompleks. Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara dan penyerahan dokumen LKPJ Tahun Anggaran 2023.

Tim Humas Diskominfo

Lebih baru Lebih lama