Pj. Bupati Buol Sambut Hangat Kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah


Pj. Bupati, Moh. Muchlis, MM, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Buol sambut hangat dan ucapan terima kasih pada kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Buol Kamis 21 Maret 2024 di Masjid Jabal Nur Kali.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Buol dibagi menjadi tiga tim yang tersebar ditiga lokasi yang berbeda, yakni Masjid Jabal Nur Kali, Masjid Al Mukarrammah Leok II, Masjid Al Ikhlas Kampung Bugis.

Pada Malam ke-11 ini, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah dipimpin langsung oleh Staf  Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Farid Rifai Yotolembah, S.Sos, M.S yang menyampaikan berbagai pencapaian positif dalam pembangunan Sulawesi Tengah diantaranya adalah angka kemiskinan ekstrim berhasil diturunkan dari 3,02 persen pada tahun 2022 menjadi 1,44 persen pada tahun 2023 dan penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka dari 3,75 persen pada tahun 2022 menjadi 2.95 persen pada tahun 2023, dengan pencapaian ini Sulawesi Tengah masuk dalam lima besar daerah di Indonesia dengan tingkat pengangguran terbuka terendah.

Pencapaian ini membuktikan bahwa Sulawesi Tengah tidak hanya mampu berkompetisi secara nasional, tetapi juga menunjukan komitmen yang kuat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu Pj Bupati Buol Dalam sambutannya, mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini sangat bermanfaat dalam rangka mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiah, serta dalam rangka saling mengingatkan dalam hal kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Buol.

Melalui momen Safari Ramadhan Pj Bupati Buol juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemerintah Kabupaten Buol apabila dalam pelayanan kami dipemerintahan dan pelayan serta kegiatan Pembangunan di Kabupaten Buol ada yang kurang. ”mudah-mudahan kedepannya kita akan membenahi secara bertahap”. Ujar Pj Bupati  

Pada kesempatan yang sama dalam kunjungan safari ramadhan ini Tim Safari Ramadhan Provinsi memberikan bingkisan kepada pengurus Masjid Jabal Nur, yang diterima Bapak Umar T Laindjong.

Tim Liputan Diskominfo Kab. Buol

Lebih baru Lebih lama