Pimpin Safari Ramadhan, Pj. Bupati Buol Sampaikan Permohonan Maaf Ke Masyarakat


JurnalNusantara.id, Buol - Dalam upaya mempererat ukhuwah Islamiah dengan masyarakat Pj Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM, memimpin pelaksanaan Safari Ramadhan 1445H yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Buol pada bulan Ramadhan tahun ini. Kegiatan dimulai dari Kecamatan Momunu dengan mengunjungi Masjid Nurul Ikhsan di Desa Lamadong 1, Kecamatan Momunu, pada Senin, 18 Maret 2024.

Kehadiran Pj Bupati dalam Safari Ramadhan ini turut didampingi oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), antara lain Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kadis PUPR, Kadis Perikanan, Kabag Kesra, dan perwakilan dari OPD lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Muchlis menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan yang mungkin telah terjadi selama kepemimpinannya. "Dalam bulan Ramadhan ini, saya menyampaikan permohonan maaf, mungkin ada yang belum bisa saya berikan kepada masyarakat dalam menjalankan amanah sebagai Pj. Bupati. Sambil berjalan, kita sama-sama benahi untuk daerah kita ini," ujarnya.

Dalam suasana bulan penuh ampunan ini, Pj Bupati juga mendoakan agar kita semua dimaafkan atas kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan. Terkait dengan pemilihan umum yang baru saja dilaksanakan pada bulan Februari kemarin dan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada beberapa bulan mendatang, Pj Bupati Muchlis memberikan pesan agar masyarakat memilih calon kepala daerah berdasarkan kualitas dan kapabilitasnya, bukan berdasarkan faktor materi. "Mudah-mudahan kepala daerah, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati definitif Buol nantinya, agar kita benar-benar memilih calon kepala daerah yang kita anggap mampu dan bisa membawa daerah ini jauh lebih maju. Jangan memilih berdasarkan berapa uang dan lainnya yang dikasih ke kita, karena itu juga dilarang dalam agama," tambahnya.

Safari Ramadan ini diharapkan dapat menjadi momentum yang baik untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Buol dengan masyarakat serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan toleransi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Buol.

Tim Humas Diskominfo

Lebih baru Lebih lama