20 KPM Desa Diat Terima BLT, Ini Himbauan Camat Bukal


JurnalNusantara.id, Buol - Camat Bukal Hasnawi Kamaruddin, S.Sos.,MM., menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Diat, Kecamatan Bukal, Buol pada Rabu, 27 Maret 2024.

Turut mendampingi Camat Bukal antara lain Kepala Desa Diat, Hasanudin A.P Berahim, S. Sos., beserta jajaran, pegawai pemerintah kecamatan Bukal dan masyarakat setempat. 

Sejumlah 20 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT dengan nominal uang tunai Rp300rb per orang dan dibayarkan dari Januari sampai dengan Maret. 

Hasnawi dalam kesempatan itu mengatakan pembagian BLT menjadi bukti nyata dari kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberdayakan masyarakat desa.

Dia mengatakan BLT Dana Desa kali ini memberikan bantuan senilai 300.000 rupiah kepada setiap keluarga penerima, sebuah jumlah yang dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok dan mengurangi beban ekonomi.

Apalagi dengan mahalnya harga bahan pokok sangat mencekik masyarakat kecil, dengan adanya BLT ini diharapkan masyarakat Desa Diat dapat memanfaatkan dana tersebut dengan membeli kebutuhan rumah tangga. 

"Semoga BLT ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan membeli bahan pokok kebutuhan rumah tangga, seperti beras selama 1  Sampai dengan 3 bulan kedepan," imbau Camat Bukal Hasnawi Kamaruddin

Jelas bahwa bantuan dari pemerintah ini sangat dirasakan oleh masyarakat kecil yang membutuhkan. Maka, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) menjadi solusi pemerintah dalam meringankan beban ekonomi setiap rumah tangga kategori miskin di tingkat Desa.

Sementara Kepala Desa Diat, Hasanudin A.P Berahim, S. Sos., yang turut mendampingi Camat Bukal menyampaikan bahwa kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa menjadi bukti konkret komitmen pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tingkat pedesaan.

Dia juga menambahkan, Pemerintah Desa Diat juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama