Safari Ramadhan di Tiloan, Dadang Hanggi Kawal Program Pembangunan Islamic Center di Tiloan


JurnalNusantara.id, Buol - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Buol yang dipimpin Pj. Sekda Buol H. Usman Hasan  pada malam ke 15 Ramadhan 1445H mengunjungi Kecamatan Tiloan. Kegiatan diawali dengan Buka Bersama bertempat di Kantor Camat Tiloan, Minggu (24/03).

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Buol selanjutnya menyebar  ditiga lokasi yang berbeda, yakni Masjid Al Muhajirin desa Air Terang, Masjid Baitussalam Desa Boilan dan Masjid Al Amin desa Monggonit.

Di Masjid Al Muhajirin desa Air Terang juga merupakan Ibukota Kecamatan Tiloan mewakili Umarah adalah  Kadis Nakertrans yang juga adalah kandidat Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Dadang Hanggi SH MH. 

Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya menjaga persatuan dan silaturrahiim terutama pasca pesta demokrasi dan lebih berkosentrasi untuk membangun Kabupaten Buol.

Beliau juga memaparkan beberapa program Pemerintah Daerah Kabupaten Buol terutama yang berkaitan dengan kemajuan pembangunan di Kecamatan Tiloan. “ Kami akan terus mengawal program pembangunan Islamic Center di Kecamatan Tiloan ini, pada beberapa kesempatan secara berjenjang kami terus mengusulkannya “ ujar beliau.

Berikutnya sebagai perwakilan Ulama yang mengisi ruang ceramah adalah dr Arianto Panambang, MAP.Dengan latar belakang keilmuan sebagai seorang dokter beliau memaparkan manfaat puasa bagi kesehatan, “ ketika berpuasa tubuh kita melakukan apa yang dikenal dengan istilah autolisis yakni proses penghancuran sel yang dilakukan oleh enzim dari dalam sel itu sendiri yang berujung pada kematian sel, ini ibaratnya tubuh kita melakukan bersih-bersih dari apa yang tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh “ ujarnya. 

Pencapaian ini membuktikan bahwa Sulawesi Tengah tidak hanya mampu berkompetisi secara nasional, tetapi juga menunjukan komitmen yang kuat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh masyarakat.

Turut hadir Kepala BKPSDM Drs. Asrarudin, Kadis Kesehatan Muhammad Rizal Naukoko, S Si.Apt, M.Kes, Kadis Perindagkop Dra. Ikhlasiani T Tonggil, MAP, Kabag Kesra Suriani Tabanal, SKM MM,Camat Tiloan Jufri S Lamadang, S Sos, Unsur Muspika Kecamatan Tiloan perwakilan Bagian Prokopim, Dinas Kominfo, serta Jamaah Masjid Al Muhajirin. (MSM) 

Lebih baru Lebih lama